Jumat, 08 Juni 2012

Orang norak !


23 february 2012 [at] ahmad yani’s airport

It’s the first time buat aku pergi ke jakartan naik pesawat. Jujur, aku takut. Sendirian mameenn.. pergi untuk yang pertama kali. Sempet dag dig dug juga sih. Aku masih ga tau apa itu check in pesawat. Ohh maaiii dikira hotel gitu check in. kenapa aku milih pesawat ? ini jawabannya hanya karena ummi ga mau aku keduluan karyawan yang udah naik pesawat ke padang dalam rangka ‘dinas’. Ahahaha rada aneh rnTanah sumatera yang dulu ayah ga pernah mau diajak kesana.
Oke, balik lagi ke topic utama. You know, ternyata bandara ahmad yani di pagi hari itu puueeenuuuhhhh banget. Apalagi armada yang mau aku tumpangi pagi ini. Ngantri. Ooohh tidak. Aku semestinya udah check in 50 menit yang lalu. Jam 6.40 aku udah harus flight ke Jakarta. Tapi sekarang jam 6.20 aku masih di antrian check in, Panik. Jujur aku panic. Padahal perasaan ku tadi udah pesen taxi cepet2 deh yah. Knpa harus telat begini. Kaki udah gemeter, panas dingin keringetan. Ga mungkin kan aku harus ketinggalan pesawat. Ini untuk yang pertama kalinya, jangan sampe aku pulang lagi ke wisma gara – gara ketinggalan pesawat. Ooooohhh jangan pliss..
Ngantri lagi di area masuk boarding pass. Aaahhh cepetan doong 15 menit lagi flight nih pesawat sayaaa. Curi dengar ocehan bapak ibu disamping aku. Mereka ga ada yang mau ke Jakarta. Oh berarti saya yang telat sendirian. Oohh tidaaakkk.. tambah pusing. Alhamdulillah udah masuk pesawat. Fiuuhh passss banget tu pintu pesawat langsung ditutup dan aku lewat pintu depan. You know, di dalem pesawat ternyata masih macet. Dan aku dapet seat no. 38. Menekete ternyata itu seat paling belakang pojok dan aku lewat pintu depan. Dan ternyata macet gara2 rombongan umroh dariemrang ini yang duduk sejam aje rempongnyaaaa brrr.. udah kayak ekonomi asli deh. Tu tmpat duduk sempit ya,eh bapak2 rommbongan itu malah ngatur2 tempat duduk seenaknya. Halloo pak. Tinggal duduk sejam aje harus diaturkah ? saya nunduk. Maklum. Jederr ! ga nyadar diri kalo elo barusan juga norak. Upss
Alhamdulillah akhirnya aku dapet tempat duduk. Tapi ada cerita sebelum dapet tempat duduk. Aku udah siap naro tas di bagasi atas. Udah ngeluarin permen, qur’an dan minta tempat duduk sama bapak2 yang seat nya 38 juga. Dia bilang “ mbak seat 38 apa ?” aku jawab “ 38A,pak” lalu sambil tersenyum bapak itu bilang “38A sebelah sana,mbak. Ini 38F” ohh maaiii dan aku kembali malu. Kayaknya tu bapak2 tau ini kali pertama ku naik pesawat. Ya, maaf ya pak
Dan diakhir cerita aku udah sampe di bandara soetta. Hiwaaww, aku udah nyampe. Cuma 50 menit. Asiiikk.. ceritanya aku udah mau beranjak dari tempat duduk. Eh aku lupa belum buka seatbelt. Dan kamu tahu, aku sama sekali ga bisa buka itu seatbelt. Aaahh rasa pengen teriak. Tolongin gueee.. dan disamping aku Cuma ada bapak2 dua. Masa ia mau minta tolong sama mereka. Tapi apa boleh buat. Setelah 3 m3nit berkutat dengan seatbelt yang ga bisa kebuka akhirnya aku putuskan untuk minta tolong bapak2 itu bukain seatbelt ku. Malu2 kelinci aku pun bilang “pak,bisa minta tolong bukain seat belt saya ?” lagi2 bapak yang tahu tingkah ke-norak-an ku senyum sambil bukain seatbelt. U know ? aku malu. Sungguhh.
Sampe di bandara soetta mau ke tempat arrival. Heeiii ini jalan kok panjang banget sih. Ga kayak ahmad yani deh ahh. Dan aku harus ngikutin orang2 untuk ambil bagasi terlebih dahulu. Tapi ini kok nyampe2 tempat bagasi yang muter2 itu loooh. Aku berusaha nelpon ummi dulu. Nanyain aku harus kemana. Eh yang angkat teloin malah ayah. Dan Cuma bilang “ tunggu aja” udah ? that’s it. Dan anaknya lagi kebingungan kayak anak ayam ilang dari induknya. Cuma buat nyari koper yang di bagasi. Hikss Dan sebelum nelpon itu aku coba cari jalan keluar lain dan aku malah muter balik. Kamu tahu, aku diliatin banyak pasang mata. Ni mbak2 kenapa balik lagi ? ga ada jalan, mbak. Mungkin itu kata mereka dalam hati. Pastinya sambil ngeliatin saya dengan mata sinis. Hiksss
Di tempat ambil bagasi. Nungguin dulu sampe mesinnya di idupin. Ehh ternyata koper saya menjadi pilihan pertama mereka untuk diturunkan. Tapi boleh ga ya langsung ambil (norak lagi).  Ehh, aku nunggu orang2 ambil aja. Lha kok ga ada yang ambil, apa mereka berpikiran kayak aku juga yahh. Engga ding, ternyata ada yang ambil. Dan aku harus mengejar koperku yang udah hamper ke ujung kereta koper itu. Ohh may malu banget, dan lagi2 diliatin sama banyak pasang mata. Ketauan. Gue norak lagi.
Dan akhirnya dijemput sana ummi ayah di terminal kedatangan. Alhamdulillah, gaya banget keluar pake mobil jazz putih. Tadi di dalem noraknya ga ketulungan. Ya begitulah kawan2, cerita pertama saya naik pesawat. Harap maklum. Dan ini foto tiket keberangkatan saya yang pertama. Semarang-jakarta. ihhiiiyyy





0 komentar:

Posting Komentar