Sabtu, 14 Maret 2015

GHINA SHAFIYYAH AHMAD

anakku, saat kau besar nanti kuharap kau menjadi anak yang shalihah.
katanya punya anak pertama perempuan itu cepet tua. gapapa deh, bunda bahagia asal sofi bahagia.
Luv u sofi anak bunda yang cantik shalihah





kisah hamil sampe lahirnya sofi

hamil sofi ini menurutku yang puaaling enak diantara kisah2 hamil orang lain *maklum masih anak pertama belum ada perbandingan kehamilan yang lain. pas tau awal hamil itu lucu ya. awalnya telat haidh,udh 5hari telat perut sakit banget kyk kram perut gitu. what happened ? takut kenapa2 kan, yauda periksa ke obsgyn(dokter kandungan) waktu di usg katanya gak hamil, cuma ada cairan di rahim. waaahh panik, ada apa ya. apa ada kista, huhu. udah sedih pake banget. cek lab dulu, menunggu dua jam cek lab, hasilnya negatif, yaampun hasilnya menyedihkan. sabar ya suamiku, ternyata aku gak hamil.
tapi seminggu setelahnya si bulan gak datang2 dan perut makin sakit. ada apa sih, apa aku sakit. oke aku second opinion tanpa ngajak suami, aku pergi sendiri ke dokter kandungan di tempat yang berbeda. pas di usg dokternya bilang,"eeh ini kamu udah hamil, 7 minggu lagi, suami kamu mana ?" Gak ada dok, suami lagi ngajar, saya kesini naik motor sendiri. dokternya cuma bisa geleng2 kepala dan bilang besok2 jangan begini lagi ya.
pulang dengan hati senang, asa gak percaya kalo di perut udah ada si jabang bayi.
rencana nya gak mau bilang2 dulu sm suami kalo ternyata aku hamil. tapi gak kuat sm senengnya, akhirnya bilang juga, "Abang, aku hamil"
waaahh *aku lupa waktu itu abangbilang apa, yang pasti kaget dan bersyukur :)
aku jalani hari2 kehamilanku dengan enjoy. sangaaatt enjoy. aku meneruskan kuliah s1 gizi di esa unggul,kebon jeruk. perjalanan dari rumah 1jam naik motor. pagi-malam aku jalani, praktikum kuliner di lantai 4 tanpa lift aku jabanin. entah kenapa semua terasa mudah. gak ada flek, gak perlu bedrest, muntah di toilet kampus, uek uek sendirian, ada yang ikut pusing ujian fisika di dalem perut. aahh itu momen terindah saat hamil
setiap merasa berat selalu ngobrol sm si dedek "Yang sehat ya dek, bunda kuliah dulu. biar dede ikut pintar"
dan voila, waktunya berojol sudah tiba. tgl 25 agustus 2014 mulai terasa kontraksi, periksa deh ke bidan, katanya sih udah pembukaan 1. senangnyaa maju 2minggu dr hpl. ditunggu 2hr eh ga ada kemajuan.
saat hpl kontraksi malah belum ada, kuatir campur cemas, ada apa ya kok gak keluar2 ni bayi, periksa ke dokter kandungan yang lain,katanya air ketuban sudah kering harus segera operasi sekarang juga. yaampuun dokternya bikin panik. paraah
akhirnya lari ke dokter biasa aku periksa. ternyata emang air ketuban tinggal dikit, tp masi bs ditunggu 2hari lagi. akirnya aku dirujuk ke rs fatmawati. disana langsung ke ruang ugd khusus bersalin. ditindak induksi dulu, masukin obat lewat vagina. udh 3 hari ga ada kemajuan. dokter masih maksa harus lahir normal. tapi udah 3hr gak ada kontraksi sama sekali. aku minta suami bilang ke dokter kalo di sesar aja. eh disetujui alhamdulillah, paginya langsung sesar. tgl 10 September 2014 jam 10.10wib lahirlah anak canti yang shalihah bernama GHINA SHAFIYYAH AHMAD. ya allah, aku punya anak. alhamdulillaaahh.
ternyata sahabat, tidak adanya kontraksi saat sudah masuk hpl atau waktunya melahirkan salah satu indikasinya disebabkan karena anemia.saat usia kehamilan 32minggu Hb ku 8.4mg/dl. itu termasuk anemia. pada ibu hamil minimal Hb 10-12mg/dl. aku harus mengejar ketertinggalan Hb ku tersebut dengan suplementasi zat besi, karena kalau lewat makanan gak gitu bantu soalnya waktunya udah mepet banget. jadi buat ibu hamil diluar sana, betul2 di cek ya Hb nya, kalau bs pas program hamil sudah dicek tuh, jd gak kayak aku, harus sesar karena anemia.
sekian :)

0 komentar:

Posting Komentar