Minggu, 09 September 2012

Ummi, Ayah..

Assalamu’alaikum wr.wb
Ummi, Ayah.. yang kepadaNya aku selalu memanjatkan doa untukmu.
Ummi, Ayah.. tau ga ? kemaren itu mamas bbm aku, curhat gitu. Makasih ya ayah, udah beliin mamas bebe. Klo ga ada bb gatau deh mamas bakal lari curhat kemana. Eh tapi masih ngutang ding. Ingetin terus aja, yah. Tp ingetinnya baik2, insyaallah dibayar *tapi gatau kapan. Hehe
Mau tau mamas curhat apa aja ? makanya telpon akuh doong. Puput aja mamahnya telpon bisa 3-4x sehari. Aku seminggu aja belum tentu ditelpon. Bbm aja enggak, nanya kabar apa kek. Apa iya komunikasi begini bukan jadi pilihan keluarga kita ya ? hmmm *mikir
Ummi, ayah. Sadar ga umm, yah ? anak2mu udah pada gede looh. Yang pertama kuliah semester 5, yang kedua SMA kelas 3, Selanjutnya SMP kelas 1, Yang ‘kecil’ SD kelas 4. Udah ga ada yang imut2 nih. Dengan itu kayaknya pada butuh pendekatan yang berbeda dari yang dulu ya.
Umm, ayah. Hmmm mau mulai darimana ya. Mmmmm
Ummi, ayah. Engeh ga klo semakin dewasa, semakin aku sama adek2 semakin beda kelakuan. Ya makin ngeselin, ya makin bisa ngeles, ya makin bisa ngebentak dan hal2 yang ngerepotin lainnya. Maaf ya Ummi, Ayah. Sesungguhnya perilaku kami yang ngeselin sedemikian rupa adalah bentuk dari kurangnya perhatian Ummi Ayah.
Mungkin Ummi Ayah sempet mikir juga kali ya, sebetulnya kurang apalagi sih kita ? Tivi tiap kamar, kemana2 pake mobil, beli blackforest bs setiap saat. Kurang apa coba kak ?
Bukan, sebetulnya bukan itu yang kami butuhkan. Tuntutan psikologis yang berubah juga membuat kebutuhkan perhatian kita semakin besar. Tapi yang kk liat selama ini komunikasi kita nihil . hanya monolog semata. Kakak cerita, dan semua berakhir. Ya semua berakhir di kata cerita terakhir. Phiiuuhh. Why ?? Kakak juga gatau kenapa.
Ya walaupun kk tau, kehidupan Ummi Ayah sesungguhnya sudah menjadi pelajaran besar tanpa harus diceritakan dan dikatakan bahwa ini loh ibroh dari kehidupan kami. Tapi hmmm bingung lagi kk mau ngomong gimana.
Sebenernya kita bisa kok sharing. 5 menit, aja. Minimal di mobil. Ya minimal di mobil. Toh setelah pulang ke rumah pada sibuk di kamar masing2. Kk dila dg sinetron dan hp nya, mamas dg bb nya, aqil dg psp nya, aku dengan twitter ku dan ummi ayah di kamar. Hmmh
Dulu sempet kakak salah jalan. Mungkin karena ini. Kakak butuh seseorang. Dan ‘dia' datang dengan berbagai pengandaian. Pun begitu yang dilakukan mamas. Solusi nya apa ? Kk kira kita hanya butuh seseorang.
Karena ketiadaan seseorang itu lah kk jadi salah bermain dengan dunia maya. Cari kawan via fb, twitter, bbm. Eh malah salah melangkah. Iya kk sadar sekarang bahwa setan dimana2. Argh masa lalu.
Kakak butuh teman Umm, Ayah.
Tak jauh berbeda dengan cerita mamas. Dia ‘terjebak’ karena ini. Butuh kawan curhat, yang bisa dengar harapan2 dia, yang bisa bantu wujudkan mimpi2 dia. Eh ternyata lagi2 yang dating itu setan yang dengan indahnya mengalunkan lagu2 sendu. Ya sendu. Karena lagi2 kisah ini berakhir pilu.
Sedih ya. Maaf ya Ummi, Ayah. Kakak Cuma bisa kasih kesedihan. L
Terkadang kk pikir apa kk nikah aja ya. Ada teman bertukar pikiran kyk ummi ayah gitu. Enak kali ya. Ga ngebebanin Ummi Ayah juga gituh.
Eh Tapi setelah kk ngaca, kayaknya kk belum pantas menjadi istri seorang murabbi atau menjadi pendamping hidup seorang hafiz qur’an. Makanya kk berusaha untuk menyeimbangkan antara perasaan dan logika. Agar benar pertukaran antara hati dan otak kk menghasilkan suatu keputusan yang riil dan bisa diterima dalam kehidupan kk. Lagi2 semua dilakukan sendiri. Sediih yah
Ehh kk kok kyk ga optimis ya. Ckckck (baca: cekacekaceka) Yah sembari perbaiki diri,umm ayah. Ditulisan kk sebelumnya ada kok harapan kapan bisa nikah, hueuheu..
Trus, solusi nya gimana ya ? Ya mungkin kita Cuma seseorang yang bisa mendengarkan curhat kita, terlebih kk dan mamas yang notabene sudah lebih tau kehidupan luar. Seru, menegangkan dan butuh diceritakan.
Bisa bantu kami kan Umm, ayah ?
Doaku untukmu Ummi, Ayah. Semoga kakak masih miliki waktu tuk berikan mahkota terindah di surga nanti. Allahu yahfazhukum ^.^

0 komentar:

Posting Komentar