Rabu, 07 November 2012

Akhwat Shalihah

" Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik - baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah" (H.R Muslim)

Katanya ada yang takut menjadi wanita shalihah ya ?
Seperti memakai jilbab menutupi dada, memakai rok dan kaus kaki sehari - harinya, berpenampilan anggun dan biasa mengisi lingkaran2 kecil mingguan.
Kau bilang, mereka adalah orang - orang yang sulit dapat perhatian dari lelaki, berujung sulit dapat pacar.
Kau bilang, mereka adalah orang - orang yang sulit dapat kerjaan
Kau bilang mereka adalah orang - orang yang tidak bisa diterima masyarakat pada umumnya. karena penampilan aneh yang kau bilang itu.
Hey, kau tahu. Aku pun berpendapat yang sama.
Menurutku, mereka sulit dapat pacar ataupun perhatian lelaki bingal. Karena kukira lelaki pun ogah dekati mereka. dengan cara yang sembarangan. Melainkan dekati ayahnya dan langsung berani ikrar 'Qabiltu nikahaha fulanah binti fulan ......" agar semuanya halal dan berjalan sesuai syariatNya.
Menurutku, para wanita yang kugambarkan tadi juga sulit dapat pekerjaan. Karena ayah mereka bilang yang wajib mencari nafkah itu suami mereka. Tapi karena sulit dapat pekerjaan itulah mereka bikin perusahaan sendiri di dalam rumah mereka. Yang dengannya mereka bs hasilkan uang tanpa keluar rumah, masih bisa jaga anak, mengabdi pada suami dan mengisi lingkaran - lingkaran kecil di rumah mereka.
Wah indahnya andaikan bisa jadi bagian dari wanita yang kugambarkan tadi. Doa - doa mesra terus teruntai indah pdNya agar diri ini dijadikan bagian dari wanita shalihah yang menjadi permata dunia. Allahumma amin


0 komentar:

Posting Komentar