Senin, 05 November 2012

Ijazah dakwah

Agak rancu juga setelah membaca judul diatas. Iazah dakwah. Apa itu ijazah dakwah ?
bagi seorang aktivis dakwah kampus atau yang biasa disingkat ADK dakwah tidak dapat terpisahkan oleh prestasi. Terlebih Indeks Prestasi Kumulati atau IPK. Walah berat juga ya. Pada salah satu sesi training diisi oleh seorang ustad yang beristrikan dosen sebuah universitas negri ternama. Pada saat sang istri sedang menilai hasil ujian tengah semester mahasiswanya beliau bergumam," Walah, nilai C. Aktifis nih nilai C."
Sang Ustad membalas dengan pertanyaan, ":Aktifis apa,mi ?"
"Ini nih Aktivis Dakwah. Nilai kok C"
"Katrol lah jd B." Sang Ustad mencoba rayu istrinya. Wah kalo ada yang bisa begini senang juga rasanya berdakwah. makin gencarlah Nilai kuliah amaan.. *mimpi sejenak
"Coba dipikir kalau dia harus mengisi Halaqah sehari 2 jam, belum syuro, ngisi sana - sini. kehilangan waktu berapa jam itu untuk belajar ?"
Wah pertanyaan yang cerdas dan faktual sekali, pak. Gumamku riuh bersama kawan - kawan peserta training yang notabene mereka juga aktivis dakwah di kampusnya masing - masing.
"Tapi maaf ya, istri saya agak sulit juga di debat. Hasilnya tetap C deh nilai sang aktivis dakwah kampus. Tenang, ijazahnya Allah yang pegang kok. Jadi antum semua jangan khawatir. sarjana lillah"
Ahh, kata2 itu sungguh menyejukkan hati dan pikiran. kalau saja *sedang bermimpi kemudian terbangun* hehe ^.^

0 komentar:

Posting Komentar