Jumat, 08 Februari 2019

NHW#2 Batch#7 Indikator Profesionalisme Perempuan


Bismillah..
NHW 2 kali ini terasa semakin berat. Menuntutku untuk bersemedi lebih lama, he he. Setelah materi tentang ibu profesional, kini saatnya aku harus membuat checklist indikator profesionalisme perempuan dalam menjalankan peran nya sebagai 3I, yaitu Individu, Istri dan Ibu. Sehingga kita bisa menghargai diri kita sesuai dengan indikator kita pribadi. Menjadi perempuan profesional kebanggaan keluarga, pasti mimpi setiap perempuan ya, termasuk aku. Nah, kadang aku  masih membandingkan diri ku dengan orang lain, mungkin itulah salah satu faktor yang membuat kita kurang menghargai diri kita. Salah satu tujuan NHW ini adalah sebagai indikator profesionalisme diri kita sendiri, agar kita dapat mengukur se-profesional apakah diri ini ? Semoga ini ga tertulis aja yaah tapi di implementasikan dalam keseharian kita di dunia nyata. Aamiin
Pertama aku akan share tentang indikator profesionalisme ku sebagai individu. Dimana aku harus habluminallah dan habluminannas. Jadi aku harus mengkombinasikan keduanya agar kita tetap seimbang dunia dan akhirat



Kedua, adalah indikator profesionalisme sebagai istri. Nah disini kata mbak fasil ku, lebih baik ditanyakan sama suami, kira2 menjadi istri kebanggaan itu yang seperti apa. Eh dia Cuma mesem mesem aja. Katanya kalau bunda abis mandi wangi dan mau diajak ‘ibadah’ yang ena ena. Duilee lelakii.. tapi ya emang itu sih katanya kan. Lelaki tu kenyang sex dan kenyang perut saja sebetulnya sudah cukup. Tapi ya masa mau duniawi aja ya kan, aku jabarkan lagi deh, dan aku bacakan lagi depan doi. Eh doi bilang, “Taat ya bun” Duh, PR banget siihhh


Ketiga, adalah indikator profesionalisme sebagai ibu. Karena aku sudah punya dua gadis usia 4 tahun 4 bulan, 2 tahun 6 bulan dan satu calon bayi, jadi harus betul – betul memetakan diri biar ga berat disana sini. PR  banget sih ini, aku pengen jadi ibu profesional untuk kedua gadis dan si calon bayi, tapi terkadang masih terpancing emosi kalau ada hal yang tidak sesuai harapanku. Semoga dengan adanya indikator ini bisa membantuku untuk me manajemen emosi dan menjadi ibu kebanggaan keluarga. Aamiin


Tangerang Selatan, 9 Februari 2019 

0 komentar:

Posting Komentar