Selasa, 20 September 2016

TOILET TRAINING


Masa2 toilet training adalah masa2 sulit setelah mpasi awal. Bingung. Sebagai bunda baru yg memiliki anak perempuan toilet training adalah hal yang sangat amat penting menurut bunda. Ternyata toilet training pun sama seperti pertama menyusui. Butuh dukungan sana sini.
Melihat si kakak gak pake pampers satu rumah heboh. Nanti kalo pipis gimana ? Nanti kalo ngompol gimana ? Disisi lain bunda juga cemas dengan omongan orang2. Kok 2 taun masih pake pampers. Bunda ini emang baperan, mak. Jadi kalo ada orang ngomong sedikit dipikirinnya bisa sampe setaun.
Dan kisah toilet training dimulai sabtu ini. Target bunda dalam seminggu si kakak sudah bisa melenggang tanpa pampers. Si kakak juga sudah gak betah kalo pake pampers. Selalu dibuka dan bilang mau pipis. Pas dicek pampers masih kosong. Pas ke kamar mandi malah main air bukannya pipis. Duuh bisa masuk angin kalo bilang mau pipis tapi bukannya pipis malah main air.
Di Pagi hari setelah mandi, kakak bilang ga mau pake pampers. Oke saatnya bunda siaga satu. Selalu liat jam. Setiap 30menit selalu bawa kakak ke kamar mandi. Di kamar mandi, bunda tunggu kapan si kakak pipis. Tunggu 2menit,belum pipis. 5menit ga berasa pipis. Oke, kesabaran bunda sudah menipis. Udahan yuk kak. Akhirnya bunda menyudahi sesi ipis di kamar mandi.
Diluar kamar mandi, Baru mau pake handuk sudah, cuurrr, kakak pipis di lantai kamar. Ya ampun si kakak, kenapa ga pipis tadi di kamar mandi sih.. gemes. Tapi mau gimana lagi, pipis sudah kadung keluar. Begitu yang terjadi pagi itu. Pipis di lantai mana mana. Sudah siang ayahnya pulang. Pampers Time.
Oke. Malamnya si kakak minta lepas pampers. Semoga malam ini berhasil ga ngompol. Kebiasaan kakak sebelum tidur adalah menonton video finger family. Bunda ketiduran, gak tau kakak tidur kapan. Jam 12malam bunda bangun. Menemukan kasur sudah layaknya lautan. Lautan pipis. Dan mak tau apa ? Hape bunda berada diantara lautan pipis itu. Masyaallah kakak.. apa kabar hape bunda ? Paginya bunda coba nyalain hape bunda. Bisa. Yes. Pas sudah nyala. Taraaa. Gak bisa di touch. Apalah artinya hape touchscreen yg ga bisa di touch. Huaa.. mau nangis. Tapi berusaha tenang. Bismillah. Semoga ada gantinya yang lebih baik.
Esoknya dicoba lagi kakak tanpa pampers. Alias si kakak mau lepas pampers sendiri. Lagi main tiba2 si kakak buka celana. Mau ngapain kak ? Pipis. Katanya.
Kakak lari ke kamar mandi. Bunda bunda. Teriak kakak. Gak mau dibersihin sama ayah,maunya sama bunda. Dan apa yg terjadi ? Di depan pintu toilet si kakak pipis betulan. Alhamdulillah sudah masuk toilet. Pintarnya kakak. Sudah bersih.
Pampers bun. Kalo tidur pake pampers dulu ya bun. Dan ayah bunda berdebat tentang pampers kakak sebelum tidur. Bunda mengalah. Daripada hape ayah jadi korban kedua. Hehe
Hari kedua berhasil kakak minta pipis di toilet. Alhamdulillah. Semoga besok bisa pipis di toilet lagi ya kak.

0 komentar:

Posting Komentar