Selasa, 20 September 2016

AYAM

Penampakan sore ini. Bunda merasa amazing. Karena lama hidup di komplek gak pernah ketemu sama ayam. Sekarang alhamdulillah punya ayam jago 2,indukan 1 dan sudah punya anak 3pitik. Awalnya hanya punya ayam jago 2. Bawaan dari enyak mertua. Kemudian dibelikan indukan biar ada anaknya. Eh bener lho hasilnya ada 3 anak ayam baru.
Maaf ya, bunda emang norak bin norak bingit. Ayahnya memang hidup di perkampungan yang sudah terbiasa dengan ayam dan kawan2nya. Dulu memang sempat miara ayam. Punya banyak lho. Sampai sempat disembelih dan dijual.
Senangnya bukan main saat melihat ayam yg beranak pinak. Alhamdulillah punya karyawan yang bisa membesarkan ayam sampe ada anaknya. Insting bisnis bunda pun menari2 di otak. Pekarangan depan lumayan besar seperti di foto. Ayam juga gak keluar2 kalo ditaro di pekarangan. Katanya bisa punya banyak kalo dibiarin gitu. Coba bayangin mak, harga ayam kampung indukan di pasar pas kemaren nyari tuh 80rb. Nah dia bisa beranak pinak banyak. Walaupun lama tapi kualitas bagus, banyak dicari dan sedikit pesaing. Hayo, mau lanjut bisnis ayam kampung ? Hehe.




0 komentar:

Posting Komentar